Loading
Keunggulan kera sakti

Keunggulan Perguruan Pencak Silat Kera Sakti ditingkat nasional Maupun Internasional

PENCAKSILAT.TV-Keunggulan Perguruan Pencak Silat Kera Sakti ditingkat nasional Maupun Internasional.

Kera Sakti adalah sebuah perguruan pencak silat beraliran kungfu dengan ilmu kerohanian dari Banten. Perguruan ini didirikan oleh Raden Totong Kiemdarto di Kota Madiun, Jawa Timur, pada 15 Januari 1980.

Nama “Kera Sakti” diambil dari nama Sun Go Kong atau Kauw Ce Thian, yang artinya “Raja Kera dari Gunung Hwa Ko San.” Perguruan ini memiliki falsafah bahwa anggotanya dapat patah tangannya atau kakinya, tetapi tidak dapat ditaklukkan selama tidak patah “IKS”-nya.

Kera Sakti juga dikenal karena ajarannya bersumber dari yang haq Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

Perguruan ini memiliki metode latihan yang lengkap dan melibatkan aspek fisik, mental, dan spiritual

Kera Sakti adalah film melegenda yang populer di tahun 90’an, dengan pemeran utama seorang biksu yang memiliki murid bernama Sun Go Kong.

Film ini mengarah pada perguruan silat di Indonesia yang mengambil nama Kera Sakti, dan terdapat Ikatan Keluarga Silat (IKS) Kera Sakti di setiap daerah di Indonesia.

Kera Sakti sendiri merupakan gabungan atau kombinasi dari seni bela diri kungfu yang dikembangkan di Indonesia.

Dalam artikel kali ini, sobat Pencak Silat Tv akan menguraikan beberapa Keunggulan Kera Sakti ditingkat nasional Maupun Internasional.

Beberapa keunggulan Kera Sakti meliputi:

  1. Kerohanian: Kera Sakti mengarah pada kerohanian untuk menguatkan fisik dan iman dari setiap anggota yang sehat lahir maupun batin serta berjiwa Pancasila.
  2. Latihan: Latihan lengkap dilaksanakan setiap hari rabu malam kamis dan juga sabtu malam minggu di tempat yang berbeda, seperti rumah salah seorang anggota.
  3. Keunggulan Ilmu: Kera Sakti didasarkan pada ajarannya bersumber dari yang haq Allah SWT dan bersumber dari Nabi Muhammad SAW karena kelak kita akan mohon.
  4. Nama: Nama Kera Sakti diambil dari Nama SUN GO KONG atau KAUW CE THIAN, yaitu Raja Kera dari Gunung HWA KO SAN.
  5. Juara Dalam Lomba Pencak Silat: Ikatan Keluarga Silat (IKS) Kera Sakti mengalami lomba pencak silat, seperti juara dalam lomba pencak silat ke-Kabupaten Pati 2023.

Kera Sakti menjadi referensi bagi generasi yang memiliki hobi olahraga dan bermonitor bahwa keberadaan dalam silat tidak hanya mempelajari jurus saja, tetapi juga meningkatkan kesehatan fisik dan mental serta mengembangkan iman dan kegiatan positif

Demikian Keunggulan Perguruan Pencak Silat Kera Sakti ditingkat nasional Maupun Internasional. MAR (*)

Top