Loading
Sejarah dan Prinsip Persaudaraan Setia Hati Tuhu Tekad (SHTT)

Sejarah dan Prinsip Persaudaraan Setia Hati Tuhu Tekad (SHTT)

PENCAKSILAT.TV- Sejarah dan Prinsip Persaudaraan Setia Hati Tuhu Tekad (SHTT).

Persaudaraan Setia Hati Tuhu Tekad (SHTT) didirikan oleh Raden Singgih pada tahun 1918 di Madiun. Namun, SHTT tidak memiliki hubungan langsung dengan Persaudaraan Setia Hati (SH) Eyang Suro, yang didirikan oleh Ki Ng Surodiwiryo pada tahun 1903 di Surabaya.
Kota Madiun Jawa Timur tentu sudah tak asing lagi mendengar nama kota tersebut, bagaimana tidak kota madiun adalah kota yang dinobatkan Sebagai Bumi Pendekar. Kota madiun telah banyak melahirkan tokoh besar baik pendekar maupun ulama terkenal kondang dan masyur dibumi nusantara hingga saat ini.
Pada artikel kali ini Pencak Silat Tv akan membahas salah satu perguruan lahir di kota madiun yang masyur akan ilmunya. Baik dari  jurus, Prinsip dan banyak lainya. Simak berikut ini adalah Sejarah Persaudaraan Setia Hati Tuhu Tekad (SHTT).

SHTT merupakan salah satu generasi penerus ajaran Setia Hati yang memiliki sejarah yang berbeda dari SH Eyang Suro. Sebagian dari perguruan pencak silat SH, termasuk SHTT, memiliki hubungan merah dengan SH Eyang Suro, namun mereka juga memiliki sejarah dan identitas masing-masing yang berbeda. SHTT merupakan salah satu dari beberapa generasi penerus ajaran Setia Hati yang didirikan oleh pendiri berbeda, dan mereka memiliki sejarah yang berbeda dari SH Eyang Suro.

Persaudaraan Setia Hati Tuhu Tekad (SHTT) didirikan berdasarkan lima prinsip dasar.

Beberapa informasi mengenai sejarah dan prinsip utama SHTT antara lain:

  • Didirikan pada tahun 1918 oleh Raden Singgih.

  • Pendirinya awal adalah Ki Hardjo Utomo pada tahun 1922.

  • SHTT berasal dari perguruan Setia Hati yang kemudian diperbaharui menjadi Setia Hati Tunas Muda Winongo.

  • SHTT mengonsentrasikan pelatihan dan semua bentuk administrasi di Madiun, tepatnya di Winongo.

  • Lima prinsip dasar yang menjadi dasar IP, namun secara spesifik tidak diberikan dalam sumber yang diberikan.

Prinsip dasar SHTT mungkin terkait dengan ajaran dan kebijakan yang diberikan oleh pendiri dan pengasuh perguruan tersebut, yang fokus pada keberlanjutan ajaran Setia Hati dan menjaga keaslian aliran tersebut.

Demikian Sejarah dan Prinsip Persaudaraan Setia Hati Tuhu Tekad (SHTT). MAR (*)
Top