Loading
pagar nusa

Pagar Nusa Polman Raih 29 Medali di Kejurnas Pencak Silat Piala Menpora

Prestasi membanggakan diukir kontingen atlet Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar).

Pagar Nusa memborong total 29 medali dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Makassar Championship I “Piala Menpora” 2022.

Ketua PC PSNU Polman Abdul Azis mengatakan kontingen PSNU Pagar Nusa Polman berhasil menyabet total 6 medali emas, 11 perak, dan 12 perunggu.

Mereka berhasil meraih puluhan medali di turnamen yang digelar di Kabupaten Maros di Gor Sudiang pada Sabtu dan Minggu, (24-25/12/2022) lalu.

“Ya, Kontingen Pagar Nusa Polman berhasil meraih 6 Medali Emas, 11 Medali Perak dan 12 Medali Perunggu dalam kegiatan yang bertempat di Gedung Olah Raga Sudiang Kabupaten Maros,” terang Azis dalam rilis yang diterima, Kamis (29/12/2022).

Dikatakan dalam ajang tersebut, kontingen Pagar Nusa Polman mengirim sebanyak 31 atlet.

Sebanyak 29 atlet berhasil menyabet medali dari berbagai kategori yang dilombakan. Atas prestasi ini, ia mengaku bangga dengan para atlet.

“Kami merasa bangga dengan prestasi atlet kami yang meraih juara dalam kejurnas pencak silat tersebut. Alhamdulilah, Pagar Nusa Cabang Polman mengirimkan 30 orang pesilat dan 29 atlet yang mendapatkan juara,” ujar Azis.

Ia menyebut para atlet yang berhasil meraih medali emas yakni Arjuna, Muh. Fatwa, Hana Syakira Yusuf, Nurul Syakina Asyura, Cahyani dan Muhammad shah fitrah.

Atlet peraih medali perak, yaitu Ismail, M. Rafa, Filza, Siti Khafifah, Azzahra Rizki, Alya Nur Adillah, Rizal, Ahmad Arjuna, Ahamad Aldi, Alqi Fahri dan Arif Qomaruddin.

Sementara peraih medali perunggu, antara lain Muhlisa Cykoang, Serliani, Aqila Nurul Imani, Nurjannah, Afikah, Nanda Assifa, Ainun, Hauri, Mutiah, Andi Satria, Andi Maftuh Dan M Raffi.

Para atlet peraih medali tersebut berasal dari berbagai sekolah dan pesantern di Polman diantaranya, SDN 001 Tinambung, SMPN 1 Tinambung, MTSN 1 Tinambung.

Kemudian SMA Negeri 1 Tinambung, SMPN 2 Balanipa, SMK 1 Balanipa, SMAN 2 Majene, SMAN 1 Campalagian, SMK Labuang, SMKS Suparman Wonomulyo, PPM Darul Mahfudz Lekopadis dan SMK YPP Wonomulyo.

Senada dengan pelatih PSNU Pagar Nusa Polman, Adi Setiawan juga mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi anak didiknya tersebut.

Ia berharap prestasi yang ditorehkan akan lebih meningkat di ajang yang lebih tinggi lagi.

Salah seorang atlet, Arjuna juga mengungkapkan kebanggaannya karena bisa membawa harum nama Polman di kejuaraan tingkat nasional.

Arjuna yang berhasil meraih medali emas dalam turnamen pencak silat tersebut mengaku terpacu untuk bisa meningkatkan prestasinya di level yang lebih tinggi lagi.

“Bangga atas prestasi tersebut dan berharap mampu meningkatkan prestasi di level lebih tinggi lagi, bahkan sampai ke tingkat Internasional,” ungkap Arjuna.

Top