Loading
Pencak Silat Betako Merpati Putih Gelar UKT Nasional dan Tradisi 2023 di Yogyakarta

Pencak Silat Merpati Putih Gelar UKT Nasional dan Tradisi 2023, Simak Ini Agendanya

PENCAKSILAT.TV – Perguruan Pencak Silat Bela Diri Tangan Kosong (PPS BETAKO) Merpati Putih Gelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Nasional Tahun 2023.

Acara UKT Nasional tersebut dilaksanakan pada 27-30 Juli 2023 di Pantai Parang Kusumo, Yogyakarta, dan akan diikuti oleh para anggota yang tersebar diseluruh Indonesia.

Berbagai rangkaian kegiatan UKT akan dimulai sejak hari pertama, (27/7/2023), Adapun kegiatannya akan dimulai dengan pembacaan tata tertib dilanjutkan pembukaan, dilanjutkan ujian tes tulis, dan ujian getaran tutup mata. Pada malah harinya peserta akan mengikuti ujian tata gerak dan ujian perkelahian bebas.

Hari kedua peserta akan melakoni ujian stamina dari pukul 00.30 – 04.30 WIB, pagi harinya pada pukul 05.30 –  09.00 dilanjutkan ujian tenaga yakni pematahan benda keras. Siang harinya dilanjutkan pengumuman hasil UKTNas dan dilanjutkan pembacaan janji alam dan larung strip tanda tingkat.

Kari ketiga, Sabtu, (29/07/2023) para peserta UKT Nasional akan mengikuti rangkaian kegiatan Tradisi Perguruan Pencak Silat Bela Diri Tangan Kosong Merpati Putih 2023.

Tradisi PPS Betako Merpati Putih merupakan sebuah ajang pertemuan seluruh anggota Merpati Putih dari seluruh Indonesia dan juga Dunia.

Tradisi, event tahunan Merpati Putih, yang diselenggarakan di Parangkusumo, Yogyakarta dalam bulan Suro.  Tradisi Merpati Putih juga merupakan ajang untuk penyeragaman keilmuan, dan juga napak tilas jejak para Guru Besar Merpati Putih.

Rangkaian acara UKT Nasional PPS Betako Merpati Putih akan selesai pada Minggu, 30 Juli 2023 dengan dilakukan prosesi Pelantikan UKTNas 2023 dan Upacara penutupan Tradisi 2023.

Merpati Putih (MP) merupakan salah satu Perguruan Pencak Silat Bela diri tangan kosong (PPS Betako) di Indonesia. Merpati Putih merupakan salah satu anggota Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) dan Martial Arts Federation For World Peace (MAFWP) serta Persekutuan Pencak Silat Antar Bangsa atau PERSILAT (International Pencak Silat Federation). (*)

PPS Betako Merpati Putih

Top