Loading
Menyongsong PON 2024, Kejuaraan Pencak Silat Antar Perguruan Se-Sumut Resmi Dibuka

Menyongsong PON 2024, Kejuaraan Pencak Silat Antar Perguruan Se-Sumut Resmi Dibuka

Menyongsong PON 2024, Kejuaraan Pencak Silat Antar Perguruan Se-Sumut Resmi Dibuka

PENCAKSILAT.TV, Binjai – Kapolres Binjai, AKBP Rio Alexander Panelewen, S.I.K menghadiri pembukaan kejuaraan pencak silat antar perguruan se-sumatera utara dalam memperebutkan Piala Dandim 0203/LKT Open Turnament bertempat di GOR Binjai Jl. Jambi, Kel. Rambung dalam, Kec. Binjai Selatan, Kota Binjai. Rabu (2/08/2023).

Ajang kejuaraan pencak silat bertujuan sebagai momentum pembinaan mentalitas generasi muda serta menjadi wadah para atlit pencak silat untuk menguji dan mengasah kemampuan bertanding, kemampuan fisik, stamina dan skil bertanding,

Dalam kesempatan ini Kapolres Binjai menyampaikan sambutan dan amanat Dandim 0203/LKT diantaranya;

“Olahraga mempunyai sifat mempersatukan juga merupakan arena mengasah bakat bakat muda dan menjadi ajang penyaluran kreativitas sekaligus mengarahkan semangat jiwa muda yang positif untuk bangkit bergelora mewujudkan generasi muda yang sehat,” Ucap Kapolres dalam sambutannya.

Dengan diselenggarakannya kejuaraan ini bertujuan untuk menyiapkan sekaligus pembinaan bagai atlit dalam menyongsong Pekan Olahraga Nasional (PON KE-21) Tahun 2024 yang akan datang di provinsi Aceh dan Sumut,

“Saya juga sangat berharap kepada seluruh peserta kejuaraan ini agar tetap menjaga dan menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.” tutup Kapolres.

Kegiatan pembukaan kejuaraan tersebut juga dihadiri oleh Walikota Binjai diwakili oleh Kadispora Binjai Iwan Setiawan SE. MPd, Kasdim 0203/Lkt Mayor Inf Abner Bangun, Mewakili Kapolres Langkat Kasat Samapta AKP Aritonang, Guru besar perguruan pencak silat Harilang H.Bahadur Marahimin ST, Ketua IPSI Tanjung Balai Fredy Sitorus, Para Dewan Juri Pencak Silat, Para peserta kejurnas pencak silat Se Sumut.

Sumber: Humasresbinjai

Top