Loading
Resmikan Penutupan Kejuaraan Pencak Silat, Bupati Madiun Ajak Generasi Muda Terus Ukir Prestasi dan Lahirkan Bibit Atlet

Resmikan Penutupan Kejuaraan Pencak Silat, Bupati Madiun Ajak Generasi Muda Terus Ukir Prestasi dan Lahirkan Bibit Atlet

PENCAKSILAT.TV – Resmikan Penutupan Kejuaraan Pencak Silat, Bupati Madiun Ajak Generasi Muda Terus Ukir Prestasi dan Lahirkan Bibit Atlet. Hari Wuryanto, Wakil Bupati Madiun meresmikan penutupan Kejuaraan Pencak Silat yang memperebutkan piala Bupati Cup Madiun antar pelajar SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se Kabupaten Madiun.

Kegiatan Kejuaraan Pencak Silat ini dilaksanakan di Gedung Guru PGRI Kabupaten Madiun pada Kamis (10/8/2023).Pemerintah Daerah menyambut perhelatan kejuaraan yang berlangsung sejak tanggal 7 Agustus itu. Melalui sambutannya, Hari bahkan berharap rangkaian acara tersebut tak hanya digelar setahun sekali, namun dibagi ke beberapa waktu semester, terlebih Kabupaten Madiun memang berjuluk Kampung Pesilat Indonesia.

“Saya berharap melalui ajang (kejuaraan pencak silat) ini akan muncul bibit atlet pencak silat dari Kabupaten Madiun yang bisa berprestasi di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional. Untuk itu, kegiatan ini harus dilakukan secara rutin, baik seni bela diri maupun tanding,” ujar Hari dalam keterangan tertulis, Jumat (11/8/2023).

Lebih lanjut, Wakil Bupati Madiun berpesan agar para atlet pencak silat tekun berlatih. Ia mengungkapkan pihaknya akan terus memfasilitasi, salah satunya dengan pelaksanaan kejuaraan semacam ini.

Menurutnya, tanpa adanya wadah untuk berkompetisi maka tidak akan ada prestasi. Dirinya menekankan, dalam pertandingan, situasi kalah dan menang adalah hal biasa. Hari tegas berpesan bagi mereka yang berhasil tidak boleh sombong, sedangkan bagi yang belum beruntung anggaplah kekalahan tersebut adalah kemenangan tertunda.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada adik-adik semua karena telah menjaga kerukunan di Kabupaten Madiun. Saat ini sudah tidak jamannya lagi bermusuhan antar perguruan. Mari kita isi masa muda dengan prestasi,” ajaknya.

Di penghujung acara, Wakil Bupati Madiun bersama Kepala Disparpora Kabupaten Madiun Anang Sulistijono menyerahkan langsung piala kepada para pemenang lomba yang terdiri dari kelas tanding serta seni, putra dan putri untuk kategori remaja dan pra remaja.

Itulah tadi Resmikan Penutupan Kejuaraan Pencak Silat, Bupati Madiun Ajak Generasi Muda Terus Ukir Prestasi dan Lahirkan Bibit Atlet. Dikutip dari Detik.com (*)

Top