Loading
Atraksi Pencak Silat Meriahkan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Kabupaten Tangerang

Atraksi Pencak Silat Meriahkan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Kabupaten Tangerang

PENCAKSILAT.TV – Atraksi Pencak Silat meriahkan Upacara Penurunan Sang Saka Merah Putih dalam rangka HUT RI ke-78 Kabupaten Tangerang pada Kamis (17/8/2023) sore. Sebelum acara resmi upacara penurunan bendera terlebih dulu digelar persembahan seni dan budaya.

Acara persembahan seni dan budaya dalam rangka penurunan bendera merah putih diawali dengan penampilan bela diri tradisional Pencak Silat dari Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kabupaten Tangerang.

Penampilan Pencak Silat menjadi penampil pertama dalam acara persembahan seni dan budaya tersebut menambah semarak dan mengajak para peserta dan tamu undangan untuk terus menanamkan rasa cinta dan bangga kepada tanah air dan merasakan semangat kemerdekaan.

Dalam penampilan tersebut, para pendekar pencak silat menampilkan berbagai jurus yang penuh dengan makna. Makna dari jurus gerak pencak silat dalam penampilan ini menggambarkan persatuan dan kesatuan bangsa indonesia sehingga mampu mengusir penjajah dan meraih kemerdekaan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli. Adapun Sebagai Komandan upacara dikomandani oleh Kapten Perwira Infanteri Khoiril Anwar Danramil 07 Kresek pada Kodim 0510 Tigaraksa. Upacara penurunan bendera tersebut ramai dipadati oleh para tamu undangan serta warga sekitar.

Selain atraksi Pencak Silat, ada juga penampilan Gita Wibawa Praja mempersembahkan penampilan Marching Band pada penampilan unjuk gelar HUT Ke-78 RI. Marching Band Gita Wibawa Praja menampilkan dua lagu yang memukau para tamu undangan.

Warga sekitar yang memadati Lapangan Aria Yudhanegara terlihat antusias menyaksikan penampilan tersebut. Sebagai Informasi, penurunan bendera merah putih dalam perhelatan HUT RI ke-78 dilakukan oleh 25 anggota Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka). (*)

Top