Loading

Profil Puspa Arumsari, Srikandi PSHT

PENCAK SILAT.TV – Profil Puspa Arumsari, Srikandi PSHT. PSHT merupakan seni beladiri yang banyak melahirkan atlet dan mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Salah satu atlite PSHT yang telah memberikan banyak mendali diberbagai kejuaraan pencak silat adalah Puspa Arumsari.

Puspa Arumsari merupakan seorang wanita kelahiran Jakarta, 10 Maret 1993. Wanita yang akrab disapa Dara mengawali kariernya sebagai seorang pesilat ketika masih duduk di bangku SD sebagai Warga PSHT dari Cabang Jakarta Timur dan telah berhasil menjadi juara.

Kemudian dia menekuninya dan masuk ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri khusus Olahraga di Ragunan.

Ketika berkuliah di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), dia aktif mengikuti lomba. Prestasinya membanggakan, dia berhasil menjadi juara lomba antar kampus hingga pra Pekan Olahraga Nasional (PON).

Hingga kini, Dara menjadi salah satu Pesilat Putri Indonesia pada nomor Seni Tunggal Putri yang berasal dari Persaudaraan Setia Hati Terate yang paling bisa diandalkan karena kerap menorehkan prestasi.

Pada tahun 2015, Dara mengikuti kejuaraan dunia yang bertempat di Thailand dan berhasil memeperoleh mendali perak.

Di tahun 2016, dia kembali ikut serta dalam kejuaraan dunia yang diselenggarakan di Denpasar dengan perolehan mendali emas.

Dara kembali memperoleh mendali emas secara berturut-turut pada tahun 2019 saat mengikuti kejuaraan Belgia Terbuka dan Pesta Olagraha Asia Tenggara.

Sebelumnya di tahun 2018, dia juga menyambar mendali emas pada kejuaraan Pesta Olahraga Asia yang dilaksanakan di Jakarta.

Mendali emas kembali ditangannya saat dia mengikuti kejuaraan dunia di Malaysia pada tahu 2022. Tidak hanya itu masih banyak prestasi yang diperolehnya dalam bidang pencak silat.

Itulah profil singkat dari Puspa Arumsari, seorang atlet srikandi PSHT.MAR(*)

Top