Loading
Bripda Luthfi Anggota Polresta Banyuwangi Berhasil Juarai Kejurnas Pencak Silat Piala Kemenpora

Bripda Luthfi Anggota Polresta Banyuwangi Berhasil Juarai Kejurnas Pencak Silat Piala Kemenpora

PENCAKSILAT.TV – Anggota Polresta Banyuwangi Juarai Kejurnas Pencak Silat Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Prestasi tersebut diukir oleh Bripda Ahmad Lutfi, Ba Sat Pamobvit Polresta Banyuwangi.

Dalam kejuaraan tersebut anggota Polresta Banyuwangi itu meraih juara pertama pada Kejuaraan Nasional Pencak Silat Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang digelar di Gor Polinema Malang.

Pada Kejurnas Pencak Silat yang merebutkan Piala Kemenpora itu diikuti oleh berbagai pesilat dari seluruh penjuru negeri. Prestasi yang diraih itu, bukti nyata dari dedikasi dan komitmen anggota Polresta Banyuwangi dalam berbagai bidang, termasuk olahraga.

Keberhasilan Bripda Ahmad Lutfi, tidak diraih dengan instan, persiapan maksimal sudah dilakukannya sejak sebulan sebelum kompetisi berlangsung. Prestasi yang duraihnya berkat dukungan Polresta Banyuwangi yang terus melakukan pengembangan bakat anggotanya dalam berbagai aspek kehidupan.

Ia juga sangat termotivasi untuk terus berprestasi dan menjunjung tinggi nama baik institusi kepolisian di tingkat nasional. Dan Bripda Ahmad Lutfi berhasil mewujudkannya melalui Kejurnas Pencak Silat. Ia mengungkapkan persiapannya melakukan latihan siang malam untuk meraih juara tersebut.

“Setiap hari siang hingga malam latihan silat untuk terus meningkatkan kemampuan, alhamdullah membuahkan hasil,” ujar Lutfi.

Dalam sehari, tentunya bisa menghabiskan berjam-jam. Demi menjaga tahan daya tubuh dan kemampuan juga. “Latihannya tentu latihan fisik, demi menjaga stamina saat berlaga,” katanya.

Tidak hanya itu, motivasi yang diberikan oleh Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Deddy Foury Millewa yang sebagai lider terbaik Polresta Banyuwangi selalu diingatnya.

“Tentu dukungan keluarga dan pimpinan menjadi motivasi tersendiri, sehingga sangat mendorong keinginan untuk menunjukkan penampilan terbaiknya,” ungkapnya.

Prestasi ini, tentunya disumbangkan untuk Polresta Banyuwangi lebih baik dan semakin maju. Sehingga, juga mendorong para personel untuk bisa meraih prestasi yang membanggakan.

“Semoga menjadi pendorong personel lainnya, agar dapat berprestasi dalam semua bidang yang ditekuninya,” tandasnya. ALS (*)

Top