Loading
Atlet Pencak Silat UNIMUS Sabet Medali Emas Kejurnas Pencak Silat, Pastikan Diri Lolos PON 2024

Atlet Pencak Silat UNIMUS Sabet Medali Emas Kejurnas Pencak Silat, Pastikan Diri Lolos PON 2024

PENCAKSILAT.TV – Semarang – Atlet Pencak Silat yang juga merupakan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) raih medali emas di ajang Kejuaraan Nasional (KEJURNAS) Pencak Silat.

Perhelatan ini digelar di Auditorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada 9-14 September 2023. Mahasiswa tersebut adalah Wildan Nur Faiz dari jurusan S1 Teknik Mesin, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Muhammadiyah Semarang.

Wildan sukses dan berhasil meraih Juara 1 Cabang Olahraga Pencak Silat ajang Babak Kualifikasi PON Aceh-Sumut 2024 Dengan hasil yang diraih oleh Wildan Nur Faiz, maka sudah dipastikan bahwa ia akan lolos menuju ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

Sebagai informasi, Pekan PON 2024 sendiri merupakan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional yang ke-21. Pada tahun 2024 mendatang, PON dijadwalkan berlangsung dari 5 hingga 19 September 2024 dan berlangsung di dua tempat yaitu Aceh dan Sumatera Utara sebagai tuan rumah

Prestasi yang diraih oleh Wildan Nur Faiz sendiri merupakan buah dari latihan keras, dedikasi tinggi, dan semangat juang yang tak kenal lelah. Perjalanan Wildan menuju kemenangan tidak lepas dari proses persiapan yang sangat matang jauh sebelum ajang KEJURNAS di Surakarta dimulai.

Wildan sering melakukan latihan intensif dan pembenahan teknik. Latihan yang intensif dan rutin ini menjadi bagian persiapan yang sehari-harinya ia lalui dibawah bimbingan sang pelatih. Rutin latihan dengan pelatih membantunya mengasah kemampua hingga mencapai performa puncak. Hasilnya, Wildan berhasil meraih medali emas di KEJURNAS dan akan tampil di PON 2024.(*)

Top