Loading

Profil Wewey Wita Srikandi Pencak Silat Perisai Diri

PENCAK SILAT.TV–  Profil Wewey Wita Srikandi Pencak Silat Perisai Diri. Perisai Diri merupakan perguruan pencak silat yang didirikan di Surabaya Jawa Timur pada 2 Juli 1955 oleh putra bangsawan R.M. Soebandiman Dirdjoatmodjo.

Perisai Diri juga salah satu perguruan pencak silat yang mendapatkan peridakat perguruan historis pencak silat.

Hal ini dikarenakan Perisai Diri ikut berkontrubusi dan berpengaruh terhadap sejarah perkembangan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) pada awal terbentuknya IPSI.

Dalam Perisai Diri, anggota diajarkan terkait jurus dan teknik untuk melakuka pergerakan dalam melakukan perlawanan dan pembelaaan terhadap lawannya.

Selain gerakan dan teknik juga ada pembelajaran kerohanian dengan tujuan agar pesilat Perisai Diri bermental baja dan berbudi luhur dan mempunyai kepercayaan diri yang kuat. Serta berperangai lemah lembut, serta bijaksana dalam berpikir dan bertindak.

Keseimbangan antara pengetahuan silat dan kerokhanian akan menjadikan anggota Kelatnas Indonesia Perisai Diri waspada dan mawas diri, tidak sombong, dan setiap saat sadar bahwa di atas segala-galanya ada Sang Pencipta.

Tak heran jika Periai Diri juga banyak diminati oleh khalayak masyarakata baik dari kaum laki-laki maupun perempuan.

Terbukti bahwa Perisai Diri telah melahirkan atlet srikandi banggan dalam setiap kejuaraan baik tingkat nasiaonal dan Internasional.

Atlet Srikandi banggan Perisai Diri salah satunya adalah Wewey Wita.

Sorang perempuan kelahiran Tangeran pada pada 5 Februari 1993 yang mempunyai nama asli Yeo Chu Wey.

Dia merupakan anak ke 6 dari pasangan Yeo Meng Tong dan Ani Rohimah. Ayahnya berdarah Singapura sedangkan ibunya asli orang Indonesia.

Awal mula Wewey bergabung di perguruan pencak silat pada saat duduk dibangku SD. Dimana saat itu Wewey tidak lamgsung mendapatkan dukungan restu dari kedua orang tuanya.

Dia mencoba untuk meyakinkan orang tuanya dengan menunjukkan aksi nyata melalui kompetisi dan perlombaan yang membawanya pada kemenangan.

Hingga akhirnya tindakan yang dilakukan oleh Wewey dapat meluluhkan hati kedua orang tuanya untuk mengizinkan dia meniti karier melalui dunia persilatan.

Memasuki bangku SMP, Wewey sudah mengikuti banyak jenis perlombaan dan kejuaraan baik tingkat provinsi, nasional hinggak iternasional. Yang mana dari perlombaan tersebut mampu membawa namanya melejit hingga saat ini dan dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Kemampuan Wewey yang sering terasah dengan berbagai pelatihan dan diikut dalam perlombaan membuatnya semakin luar biasa dan diakui oleh lawan-lawannya dalam bertanding.

Salah satu kemampuan yang sangat luar biasa dalah tendangan T kaki kanannya yang kuat dan akuran untuk mengalahkan lawan tandingnya.

Hingga saat ini, atas kerja kerasnya Wewey telah menorehkan banyak prestasi yang mampu membawa namanya melejit dan mengharumkan nama Indonesia.

Prestasi yang telah dirainya yaitu antara lain, Medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) (2012), Medali emas World Champion, Medali emas SEA Games (2017), Medali emas Asian Games (2018), Medali emas Belgium Open (2018 dan tentunya masih banyak lagi.

Itulah sekilas info dari Wewey Wita seorang perempuan hebat yang tak pantang menyerah dalam meraih cita dan karirnya. MAR(*).

Top