Loading

Jurus Dan Tujuan Didirikanya Pencak Silat Cobra

PENCAKSILAT.TV-Jurus Dan Tujuan Didirikanya Pencak Silat Cobra.

Pencak Silat Cobra Pamekasan memiliki beragam jurus-jurus yang diajarkan kepada para anggotanya. Beberapa contoh jurus Pencak Silat Cobra Pamekasan dapat dilihat dalam berbagai video di platform YouTube, seperti “Jurus Mabuk PS Cobra” dan “Jurus Gembangan PS Cobra”.

Selain itu, terdapat juga video yang menampilkan “jurus dasar cobra”. Melalui latihan dan pembinaan yang berkelanjutan, para praktisi pencak silat dapat mempelajari dan menguasai beragam jurus yang diajarkan dalam tradisi Pencak Silat Cobra Pamekasan.

Tujuan Pencak Silat Cobra didirikan adalah untuk mengembangkan kemampuan fisik, mental, dan spiritual serta menjaga keamanan masyarakat. Berikut adalah beberapa tujuan yang diperlukan dalam Pencak Silat Cobra:

  1. Mengembangkan kemampuan fisik: Pencak Silat Cobra membantu mengembangkan kemampuan fisik, seperti kekuatan, kecepatan, dan kestabilan.

  2. Mengembangkan kemampuan mental: Pencak Silat Cobra membantu mengembangkan kemampuan mental, seperti persepsi, koncentrasi, kerjasama, kepemimpinan, dan kerjasama.

  3. Mengembangkan kemampuan spiritual: Pencak Silat Cobra membantu mengembangkan kemampuan spiritual, seperti pemahaman tentang keagamaan dan budaya.

  4. Menjaga keamanan masyarakat: Pencak Silat Cobra membantu menjaga keamanan masyarakat, seperti melalui penampilan grub pencak silat Komando Anti Anarkis (Cobra) yang membantu mengendalikan situasi yang tidak diinginkan.

Dengan melakukan latihan rutin, pembinaan yang berkelanjutan, dan partisipasi dalam kompetisi-kompetisi pencak silat, para praktisi Pencak Silat Cobra dapat mempelajari dan menguasai berbagai jurus dan teknik yang diberikan oleh guru. Selain itu, para praktisi juga harus memahami sejarah, filosofi, dan budaya pencak silat, serta memahami aspek fisik dan spiritual yang diperlukan dalam pencak silat.

Perguruan Pencak Silat Cobra berdiri pada tahun 1977 di Pamekasan, Pulau Madura. Perguruan ini berpusat di Madura, kabupaten Pamekasan. Sejarah singkat perguruan Cobra adalah sebagai berikut:

  • Tahun 1977: Perguruan Cobra berdiri di Pamekasan, Pulau Madura. 
  • Tahun 1977: Perguruan Cobra berdiri di Madura, kabupaten Pamekasan.

Perguruan Cobra telah menghasilkan atlet silat yang berprestasi. Sebagai contoh, Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa berhasil menyabet dua belas medali pada gelaran Cobra Cup I Championship IPSI. Para penonton pekan ngaji tiga dipukau oleh penampilan grub pencak silat Komando Anti Anarkis (Cobra).

Demikian  Jurus Dan Tujuan Didirikanya Pencak Silat Cobra. MAR. (*)

Top