Loading
Prestasi Yang diraih Merpati Putih

Prestasi yang Telah Dicapai Merpati Putih Sejak Berdirinya

PENCAKSILAT.TV-Prestasi yang Telah Dicapai Merpati Putih Sejak Berdirinya.

Pencak Silat Merpati Putih telah mencapai berbagai prestasi sejak berdirinya. Beberapa prestasi yang diraih oleh Merpati Putih. Namun sebelum lanjut perlu kita ketahui secara filosofi sejarah Perguruan ini berdri.

Sejarah singkat Merpati Putih dapat dijabarkan sebagai berikut:

  • Merpati Putih (MP) merupakan salah satu perguruan pencak silat bela diri Tangan Kosong (PPS Betako) dan merupakan salah satu aset budaya bangsa.

  • Aliran beladiri ini mulai terbentuk pada tahun 1550-an.

  • Pada awalnya, ilmu beladiri Pencak Silat ini hanya diajarkan khusus kepada Komando Pasukan Khusus di Didirikan pada tanggal 2 April 1963 di Yogyakarta.

  • Merpati Putih memiliki kurang lebih 85 cabang dalam negeri dan 4 cabang luar negeri dengan jumlah kolat (kelompok praktisi).

Selain itu, Merpati Putih juga menjadi salah satu anggota Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) dan Seni Bela Diri.

Dalam artikel kali ini, Sobat Pencak Silat TV akan menjebarkan beberapa prestasi yang pernah diraih oleh perguruan Merpati Putih.

Pencak Silat Merpati Putih telah mencapai berbagai prestasi sejak berdirinya. Beberapa prestasi yang diraih oleh Merpati Putih antara lain:

  1. Meraih juara 1 dalam ajang IPB OPEN 2014, di mana Arif Pandu Pramudana dari Geografi meraih juara 1 dalam kategori Fakultas Seni Tunggal Putra.

  2. Merpati Putih telah menjadi salah satu aset budaya bangsa dan memiliki kurang lebih 85 cabang di dalam negeri dan 4 cabang di luar negeri dengan jumlah kolat (kelompok praktisi).

Sejarah singkat Merpati Putih juga menunjukkan bahwa aliran bela diri ini mulai terbentuk pada tahun 1550-an dan awalnya hanya diajarkan kepada Komando Pasukan Khusus di Yogyakarta.

Berikut beberapa prestasi yang berhasil diraih Merpati Putih:

  1. Emas 1 medali diraih oleh Muhammad Huda dalam ajang IP Open 2014 di Kutaui Timur, Juara Umum 3 Genap Kalimantan.

  2. UKM Pencak Silat Merpati Putih Umbuk Irama dan Bangsa di Belanda, di mana nama UMB dan Indonesia bisa terus berkibar.

  3. Meraih juara 1 dalam ajang IP OPEN 2014, di mana Arif Pandu Pramudana dari Geografi meraih juara 1 dalam kategori Fakultas Seni Tunggal Putra.

Dari prestasi-prestasi di atas, Merpati Putih menunjukkan bahwa perguruan ini telah mencapai berbagai prestasi dalam berbagai kegiatan dan kompetisi.

Demikian Prestasi yang Telah Dicapai Merpati Putih Sejak Berdirinya. MAR (*)
Top