Loading

Dhita Srikandi Muda Tapak Suci

Pencak Silat.TV– Dhita Srikandi Muda Tapak Suci. Tapak Suci merupakan pencak silat dibawah naungan Persyerikatan Muhammadiyah.

Tapak Suci didirikan di Kauman, Yogyakarta pada tahun 1963 yang berasakan islam, bersumber Al-quran, dan berjiwa persaudaraan.

Sebagai anggota IPSI yang telah masuk 10 historis pencak silat, tak heran jika Tapak Suci telah banyak melahirkan para pendekar dan atlit baik tingat nasional maupun internasional.

Atlit Tapak suci telah banyak mengikuti turnamen yang memberikan hadiah kemenangan dan menyumbang mendali bagi negara.

Mereka yang berjiwa muda dan semangat yang luar biasa dapat menorehkan prestasi yang memukau.

Atlet Tapak suci tidak hanya dari kaum laki-laki saja namun juga srikandi yang tak kalah hebatnya.

Salah satu srikandi Tapak Suci yang berjiwa muda dan telah mecetak prestasi membanggakan adalah Pramadhita Lestary.

Pramadhita Lestari atau yang biasa disapa Ditha merupakan gadis kelahiran Sumedang 14 Juni 2002.

Dhita telah menekuni duia persialtan sejak kecil dan dikembangkan di MAN 1 Sumedang melalui wadah perguruan seni bela diri Tapak Suci.

Karena ketekunan ingin menggapai cita-citanya menjadi atlet silat, Ditha terus berlatih dan mencoba mengikuti kejuaraan pencak silat.

Hingga saat ini Ditah telah menorehkan banyak prestasi di dunia persilatan yaitu diantaranya. Kejuaraan pencak silat terbuka Pakubumi Open V nasional Asia dan Eropa, Piala Bergilir Mayjen TNI DR.(HC). H. Eddie M. Nalapraya, (bertempat di Padepokan Voli Sentul, Bogor) dengan perolehan sebagai Juara 2 medali perak.

Selanjutnya, kejuaraan nasional pencak silat Bandung Lautan Api Championship 1 tahun 2018 (bertempat di GOR 3 Laga Tangkas Jatinangor ITB) dengan perolehan sebagai Juara 2 medali perak.

Selain itu, ejuaraan pencak silat competition At As-syifa League Festival 2019 dengan perolehan Juara 1 medali emas.

Tak hanya itu saja, Ditha juga pernah meraih kejuaraan pencak silat terbuka Pakubumi Open VII 2019 tingkat internasional Piala Bergilir Mayjen TNI (purn) DR. (HC), H. Eddie M. Nalapraya (bertempat di GOR futsal ITB ) dengan perolehan Juara 2 medali perak, dan kejuaraan pencak silat Putra Sunda Cup V 2019 memperbutkan trophy bergilir Bupati Sumedang (bertempat di GOR UNSAP) dengan perolehan Juara 3 medali perunggu.

Prestasi yang telah diraih Ditha tak luput dari kerja kerasnya serta dukungan dari keluarga.

Keluarga Ditha baik ayah dan ibunya sangat mendukung apa yang dicitatakan yaitu menjadi seorang atlite, dan itu dia buktikan dengan banyaknya prestasi yang membuat keluarganya bangga.

Itulah cerita singkat tentang Ditha seorang srikandi muda Tapak Suci yang mengagumkan. (MAR)*

 

Top