Loading
Motto Atau Prinsip Merpati Putih

Motto atau Prinsip Merpati Putih “Dengan Iman dan Akhlak saya menjadi Kuat”

PENCAKSILAT.TV-Motto atau Prinsip Merpati Putih “Dengan Iman dan Akhlak saya menjadi Kuat”.

Tapak Suci Putera Muhammadiyah adalah organisasi otonom di lingkungan Muhammadiyah yang beraqidah Islam, bersumber pada Al-Qur’an dan As-Sunnah, berjiwa persaudaraan, dan merupakan perkumpulan dan perguru atau Pendekaran seni beladiri.

Pada artikel kali ini Sobat Pencak Silat Tv akang menguraikan beberapa Motto atau Prinsip Merpati Putih “Dengan Iman dan Akhlak saya menjadi Kuat”.

Tapak Suci memiliki motto “Dengan Iman dan Akhlak saya menjadi kuat, tanpa Iman dan Akhlak saya menjadi lemah” Beberapa prinsip dan tujuan Tapak Suci meliputi:

  1. Mendidik serta membina ketangkasan dan ketrampilan pencak sitat sebagai seni beladiri Indonesia.

  2. Memperteguh iman, menggembirakan, dan memperkuat ibadah serta mempertinggi akhlaq yang mulia sesuai dengan ajaran Islam.

  3. Menyelenggarakan pembinaan dan pendidikan untuk melahirkan Kader Muhammadiyah.

Tapak Suci juga menghadapi bidang kependekaran dan keilmuan, yang mencakup pengembangan keterampilan dan pengetahuan dalam bidang seni beladiri.

Selain itu, Tapak Suci juga mengembangkan kolaborasi dengan lebaga olahraga dan seni baik yang diadakan oleh Pemerintah atau swasta. Program-program yang dilaksanakan oleh Tapak Suci meliputi:

  1. Bidang Kependekaran dan Keilmuan: Mengadakan Diktat Kepemimpinan Pendekar untuk meningkatkan kulaitas, disiplin, dan pemahaman nilai-nilai Tapak Suci sebagai Organisasi Kader Muhammadiyah.

  2. Membakukan dan membukukan Pendekar Tapak Suci.

  3. Menyusun materi pendidikan dan pelatihan Tapak Suci.

Tapak Suci Putera Muhammadiyah berkiprah sebagai organisasi pencak silat, berinduk kepada Ikatan Pencak Silat Indonesia, dan dalam bidang dakwah pergerakan Tapak Suci merupakan pencetak kader dari Muhammadiyah.

Tujuan Tapak Suci:

Tujuan Tapak Suci Putera Muhammadiyah adalah untuk mendidik serta membina ketangkasan dan ketrampilan pencak silat sebagai seni beladiri Indonesia, memelihara kemurnian pencak silat sebagai seni beladiri Indonesia yang sesuai dan tidak menyimpang dari ajaran Islam sebagai budaya bangsa yang luhur dan bermoral, serta menyelenggarakan pembinaan dan pendidikan untuk melahirkan Kader Muhammadiyah.

Tak hanya itu, Tapak Suci juga memiliki tujuan untuk memperteguh iman, menggembirakan, dan memperkuat ibadah serta mempertinggi akhlaq yang mulia sesuai dengan ajaran Islam.

Tapak Suci Putera Muhammadiyah membina ketangkasan dan keterampilan pencak silat sebagai beladiri melalui berbagai upaya, termasuk pendidikan, latihan, dan pembinaan.
Organisasi ini memiliki tujuan untuk mendidik serta membina ketangkasan dan keterampilan pencak silat sebagai seni beladiri Indonesia, serta memelihara kemurnian pencak silat sesuai dengan ajaran Islam dan budaya bangsa yang luhur.

Mereka juga menyelenggarakan pembinaan dan pendidikan untuk melahirkan kader Muhammadiyah, serta mengadakan kegiatan rutin seperti latihan, ekstrakurikuler, dan program pembinaan seni beladiri Indonesia. Selain itu, Tapak Suci juga menggabungkan unsur dakwah dalam praktik beladiri, yang mencakup teknik pembelaan dan penyerangan.

Demikian Motto atau Prinsip Merpati Putih “Dengan Iman dan Akhlak saya menjadi Kuat”. MAR (*)
Top