Loading
Sejarah Singkat Pencak Silat Cempaka Putih (PSCP)

Sejarah Singkat Pencak Silat Cempaka Putih (PSCP)

PENCAKSILAT.TV-Sejarah Singkat Pencak Silat Cempaka Putih (PSCP).

Pencak Silat Cempaka Putih (PSCP) didirikan oleh Bapak Wagiman pada tanggal 18 Juli 1974 di Kabupaten Magetan. Sejarah singkat perguruan ini dimulai ketika Eyang Mursid, setelah mengembara ke berbagai daerah antara tahun 1923-1945, merangkum jurus-jurus silat yang diperolehnya dan mendirikan perguruan pencak silat yang diberi nama M.A.S atau Mardi Anorga Sakti pada tahun 1964. Setelah kematiannya, perguruan ini dilanjutkan oleh Wagiman, yang kemudian secara resmi mendirikan Organisasi Olah Raga Bela Diri Cempaka Putih pada tahun 1974.

Pada artikel kali ini sobat pencak silat Tv akan menguraikan tentang jati diri Pencak Silat Cempaka Putih (PSCP), yang belum banyak orang tau.

Setelah didirikan, Pencak Silat Cempaka Putih (PSCP) terus berkembang. Organisasi ini didirikan secara resmi oleh Bapak Wagiman dan kemudian berkembang melalui upaya merintis dan menata kesinambungan budaya pencak silat. Wagiman mendapat dukungan dari para pendekar dan telah menyiapkan para pelatih yang handal.

Organisasi ini juga berpedoman pada ajaran-ajaran dan kaidah-kaidah pencak silat, serta menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman yang serba maju dan modern. Saat ini, Organisasi Olah Raga Bela Diri Pencak Silat Cempaka Putih telah berkembang pesat.

Setelah didirikan, Pencak Silat Cempaka Putih (PSCP) telah melaksanakan berbagai program dan kegiatan, termasuk:

  1. Pengembangan organisasi PSCP dengan berpedoman pada ajaran-ajaran dan kaidah-kaidah pencak silat, serta menyesuaikan dengan perkembangan zaman yang serba maju dan modern.

  2. Persiapan para pelatih yang handal untuk mendukung pengembangan PSCP.
  3. Pembinaan dan pendidikan yang meliputi ilmu teknik pencak silat, ilmu tenaga dalam, ilmu terapi (penyembuhan), dan ilmu kerohanian.

Tak hanya itu setelah didirikanya Pencak Silat Cempaka Putih (PSCP) perguruan ini mengembangkan berbagai program dan kegiatan. Organisasi ini telah melakukan upaya pengembangan melalui persiapan para pelatih yang handal, pembinaan dan pendidikan yang meliputi ilmu teknik pencak silat, ilmu tenaga dalam, ilmu terapi (penyembuhan), dan ilmu kerohanian.

Selain itu, PSCP juga berpedoman pada ajaran-ajaran dan kaidah-kaidah pencak silat, serta menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman yang serba maju dan modern. Hal ini telah menyebabkan perkembangan pesat bagi Organisasi Olah Raga Bela Diri Pencak Silat Cempaka Putih.

Demikian Sejarah Singkat Pencak Silat Cempaka Putih (PSCP). MAR (*)

Top