Loading
Sejarah dan Prinsip Seni Bela Diri Silat Budi Suci Melati (BSM)

Sejarah dan Prinsip Seni Bela Diri Silat Budi Suci Melati (BSM)

PENCAKSILAT.TV-Sejarah dan Prinsip Seni Bela Diri Silat Budi Suci Melati (BSM).

Indonesia terkenal mancanegara hingga belahan dunia karena salah satu keistimeawaan dan karunia dari tuhan berupa keindahan alam, tapi tak hanya itu Indonesia juga terkenal karena budaya yang beragam jenisnya, Namun yang menjadi sorotan dari beberapa negara selain keindahan alam adalah seni beladiri atau Perguruan Pencak Silat yang Terkanal melegenda Dinusantara Bahkan Dunia.

Selain Filosofi dari berbagai perguruan yang unik bahkan aneh, disamping itu pula ia diiringi dengan berbagai macam prinsip yang memiliki budi pekerti.

Pada artikel kali ini sobat pencak silat Tv akan mengupas Sejarah dan Prinsip Seni Bela Diri Silat Budi Suci Melati (BSM).

Sejarah Seni Bela Diri Silat Budi Suci Melati (BSM) memiliki akar yang dalam dunia bela diri di Indonesia. Perguruan seni bela diri ini Didirikan oleh Bapak Achmad Boesjairi dan berasal dari Jawa Barat pada tahun 1920 oleh seorang guru besar pencak silat bernama H. ​​Maulana.

Pada sekitar tahun 1960-an, A. Munawir dari Purworejo mendapat mandat untuk mengembangkan bela diri pencak silat Budi Suci Melati di seluruh Indonesia, yang kemudian berkembang pesat dan saat ini memiliki sekitar 60 cabang di Indonesia dan Malaysia, termasuk Cabang Jember. Perguruan ini mengutamakan pendidikan karakter, kesatria, dan semangat gotong royong pada generasi muda.

Perguruan Seni Bela Diri Silat Budi Suci Melati (BSM) tekanan pada prinsip budi luhur, mencari ridho, dan keselamatan dari Allah SWT. Prinsip-prinsip ini menunjukkan bahwa BSM memiliki fokus pada nilai-nilai keagamaan dan moral dalam latihan seni bela diri

Selain itu, BSM dikenal karena memadukan gerakan fisik dan pernafasan, serta mengembangkan teknik gerak silat cepat. Informasi lebih lanjut mengenai prinsip-prinsip lain yang diambil oleh BSM dalam pencak silat mungkin perlu dikonfirmasi melalui sumber resmi atau pihak terkait, karena tidak ditemukan dalam sumber yang tersedia.
Perguruan Seni Bela Diri Silat Budi Suci Melati (BSM) dikenal karena mengembangkan teknik gerak silat cepat dan memadukan gerakan fisik dengan pernafasan. Selain itu, BSM juga menekankan pada aspek spiritual, moral, dan karakter dalam latihan seni bela diri.
Demikian Sejarah dan Prinsip Seni Bela Diri Silat Budi Suci Melati (BSM). MAR (*)
Top