Loading
Sejarah Sejarah Pencak Silat Riksa Budi Kiwari

Sejarah Sejarah Pencak Silat Riksa Budi Kiwari

PENCAKSILAT.TV-Sejarah Sejarah Pencak Silat Riksa Budi Kiwari.

Sejarah Pencak Silat Riksa Budi Kiwari dimulai dengan adanya Perguruan Pencak Silat Budi Kiwari yang diprakarsai oleh Alm. Adibrata. Tahun kelahirannya Alm. Adibrata tidak dikenal dengan tepat. Perguruan ini memiliki banyak fariasi gerak yang mengandung makna filosofis dalam

Pencak Silat Riksa Budi Kiwari (RBK) merupakan Perguruan Pencak Silat yang khas dan memiliki banyak fariasi gerak yang mengandung makna filosofis dalam. Aliran ini merupakan hasil dari perkembangan dan pengembangan Pencak Silat di Indonesia, yang memiliki sejarah yang sangat luas.

Berikut adalah sejarah Pencak Silat di Indonesia:
  • Pencak Silat pertama kali ditemukan di Riau pada jaman kerajaan Sriwijaya di abad VII

  • Di Jawa Barat, ada aliran Pencak Silat seperti Cimande dan Cikalong

  • Di Jawa Tengah, ada aliran Pencak Silat seperti Merpati Putih
  • Di Jawa Timur, ada aliran Pencak Silat seperti Cimande dan Cikalong.

Pencak Silat Riksa Budi Kiwari merupakan salah satu aliran Pencak Silat yang memiliki sejarah dan filosofi yang sangat misterius.

Selain itu Pencak Silat Riksa Budi Kiwari (RBK) memiliki beberapa perbedaan dengan aliran Pencak Silat lainnya, seperti:

  1. Asal Usul: Aliran ini merupakan hasil dari perkembangan dan pengembangan Pencak Silat di Indonesia, yang memiliki sejarah yang sangat luas.

  2. Pencipta dan Penyebar: Pencipta dan penyebar aliran ini adalah Alm. Adibrata, yang memiliki banyak fariasi gerak yang mengandung makna filosofis dalam.
  3. Fariasi Gerak: Aliran ini memiliki banyak fariasi gerak yang mengandung makna filosofis dalam.
  4. Perkembangan: Pencak Silat Riksa Budi Kiwari telah berkembang menjadi salah satu aliran terkenal di Indonesia, yang memiliki sejarah dan filosofi yang kaya.
  5. Filosofi: Aliran ini memiliki filosofi yang kaya dan beragam, yang memungkinkan para pemula dan ahli Pencak Silat untuk memahami dan mengembangkan diri mereka dalam hal ini
  6. Tujuan: Aliran ini memiliki tujuan untuk menciptakan individu yang berpikir kritis, berpikir kreatif, dan berpikir inovatif dalam hal ini.

Dengan perbedaan tersebut, Pencak Silat Riksa Budi Kiwari memiliki ciri khas yang membedakan aliran ini dari aliran Pencak Silat lainnya.

Demikian Sejarah Sejarah Pencak Silat Riksa Budi Kiwari. MAR (*)

Top