Loading
Kirim 14 Pesilat Terbaik, IPSI Ponorogo Optimis Borong Emas di Ajang Porprov Jatim 2023

Kirim 14 Pesilat Terbaik, IPSI Ponorogo Optimis Borong Emas di Ajang Porprov Jatim 2023

PENCAKSILAT.TV – Sebanyak 14 atlet pencak silat terbaik diturunkan untuk mewakili Kabupaten Ponorogo di Ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII tahun 2023. Secara resmi para atlet diberangkatkan dari Pendapa setempat pada (18/8/2023) dan akan melakoni pertandingan pada Senin-Jumat (21-25/08/2023).

Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Ponorogo optimis 14 atletnya mampu memborong medali emas dalam ajang yang digelar di Auditorium Universitas Darul Ulum Kabupaten Jombang.

IPSI Ponorogo menurunkan 14 atletnya dalam beberapa kategori. Diantaranya kelas A, B, C, D, E dan F dalam gelaran Porprov Jatim VIII. IPSI yakin para atletnya mampu menjadi yang terbaik dalam ajang bergengsi tingkat Provonsi tersebut.

Ketua Harian KONI Ponorogo, Sumani, menyatakan bahwa sasaran mendapatkan medali emas bukanlah sekadar impian. Melalui evaluasi dan pemantauan sebelumnya, timnya telah mengidentifikasi dua atlet perempuan dan dua atlet laki-laki yang memiliki potensi untuk meraih medali emas.

‘’Tahun lalu juga dapat satu medali emas. Melihat persiapan dan latihan rutin kami optimis bisa kembali bawa medali emas,’’ kata Sumani.

Sementara itu, Bupati Sugiri Sancoko telah menyiapkan hadiah bonus sebesar Rp 10 juta untuk atlet yang mampu meraih medali emas. Bupati yang biasa disapa Kang Giri berharap bahwa para atlet dapat mengangkat nama baik Bumi Reog melalui penampilan mereka dalam kompetisi ini.

“Kami yakin bahwa uang bonus ini bukanlah tujuan utama atlet. Namun, kami menyediakannya sebagai bentuk apresiasi dari daerah kepada mereka. Semangat yang ditunjukkan oleh atlet-atlet IPSI yang berangkat kali ini sungguh luar biasa,” ujarnya. ALS (*)

Top