Loading
Pesilat MAN 2 Bojonegoro Sapu Bersih Medali Porseni Tingkat Madrasah Aliyah

Pesilat MAN 2 Bojonegoro Sapu Bersih Medali Porseni Tingkat Madrasah Aliyah

PENCAKSILAT.TV – Pesilat MAN 2 Bojonegoro Sapu Bersih Medali Porseni Tingkat Madrasah Aliyah. MAN 2 Bojonegoro berhasil menyapu bersih medali Cabor Pencak Silat dalam ajang Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) Madrasah Aliyah (MA) Se Kabupaten Bojonegoro Pada (21-23/08/2023).

Bertempat di MAN 1 Bojonegoro Porseni tingkat Madrasah Aliyah diikuti oleh seluruh peserta dari berbagai cabang olahraga dari berbagai sekolah MA di Bojonegoro dan menjadi ajang untuk meraih prestasi bagi para pelajar MA.

Dalam gelaran Porseni tersebut Atlet Pencak Silat MAN 2 Bojonegoro berhasil mendapatkan medali dari katagori seni tunggal merebut 4 medali diantaranya adalah kategori seni tunggal putra pencak silat yaitu juara 1 Apri dwi wijaya dan Juara 2 adalah Ahmad Ivan sofiyuddin.

Sementara untuk juara katagori seni tunggal putri diraih juara 1 May Nurul Cahyani yang mendapatkan juara 1 dan Wahyu Lestari mendapatkan juara 2.

Ketua Kontingen atlit MAN 2 Bojonegoro, Yuliatno, M.pd mengatakan bahwa medali yang diraih oleh Atlitnya ini merupakan suatu kebanggaan dan merupakan proses untuk membantu pemerintah dalam memberikan dan mempersiapkan atlit dicabang olah raga Pencak Silat.

“Upaya ini juga untuk memotivasi para siswa lainnya agar terus fokus terhadap olahraga yang diikuti agar mendapatkan prestasi yang lebih baik,” Ujar Yuliatno yang juga Wakasek Kesiswaan MAN 2 Bojonegoro.

Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa untuk kegiatan prestasi di MAN 2 Bojonegoro terus dilakukan pembinaan untuk memberikan ruang terhadap siswa siswinya guna menyalurkan prestasi dibidang olahraga.

“Pembinaan prestasi ini rutin dilakukan dengan sistem mendatangkan pelatih olahraga yang membidanginya sehingga selain memberikan kesempatan kepada siswa siswi juga untuk menciptakan atlit yang profesional dan kedepannya bisa digunakan untuk Kabupaten Bojonegoro dalam ajang prestasi berjenjang,” Jelas Yulianto. ALS (*)

Top