Loading
Surabaya Juara Umum Cabor Pencak Silat Porprov Jatim 2023

Surabaya Juara Umum Cabor Pencak Silat Porprov Jatim 2023

PENCAKSILAT.TV – Surabaya jadi juara umum cabor Pencak Silat Porprov Jatim 2023 yang digelar di Auditorium Undar, cabor Pencak Silat berakhir pada Jum’at (25/8/2023) kemarin. Kontingen Surabaya menjadi juara umum setelah meraih terbanyak.

Para atlet Pencak Silat asal Surabaya berhasil mendapatkan lima medali emas, tiga perak dan empat perunggu. Hasil tersebut menjadikan Surabaya jadi juara umum cabor Pencak Silat.

Wakil Ketua II KONI Jawa Timur, Irmantara Subagyo mengungkapkan rasa syukur karena cabor Pencak Silat dalam Porprov Jatim 2023 berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah pelaksanaan porprov cabor pencak silat sukses. Terima kasih kepada Pemkab Jombang dan seluruh ketua KONI se Jawa Timur,’’ katanya.

Sementara itu diposisi kedua adalah Kabupaten Blitar dengan dua emas, dua perak dan empat perunggu. Diurutan ketiga ada Sidoarjo, dengan tiga emas dan dua perak.

Irmantara berharap, para juara terus melanjutkan program latihannya agar prestasi terus meningkat pada event-event yang lebih tinggi.

Kesuksesan pelaksanaan silat diharapkan menular ke semua cabor. ’’Kami berharap, cabor-cabor yang lain juga mendapatkan kesuksesan yang sama,’’ jelasnya.

Sementara itu, Budi Setiawan, ketua IPSI Jombang, mengatakan, M Kevin Prastya pesilat Jombang yang meraih medali emas akan mendapatkan tiket ikut pra PON di Solo bulan depanSeptember nanti.

“Yang dapat emas akan mendapatkan tiket pra PON yang dilaksanakan bersamaan dengan porprov bulan depan,” ungkapnya.

Pertandingan pencak silat terakhir selesai sekitar pukul 10.00 WIB. Dilanjutkan dengan upacara penyerahan penghargaan (UPP) yang dihadiri Sekdakab Jombang, Agus Purnomo, Wakil Ketua II KONI Jatim, Irmantara Subagyo, Ketua Umum IPSI Jatim, Supratomo, serta ketua KONI dan ketua IPSI se-Jawa Timur.

Sekdakab Agus Purnomo yang mewakili Bupati Hj Mundjidah Wahab, menyampaikan terima kasih kepada seluruh kontingen yang telah berpartisipasi pada Porprov Jatim VIII 2023.

“Di porprov ada semangat gotong royong untuk mensukseskan event tingkat provinsi. Alhamdulillah cabor pertama lancar, dan melahirkan juara-juara baru,” kata Agus.

Agus juga mengapresiasi dua pesilat Jombang yang meraih medali. Menurutnya, hasil yang didapatkan sudah baik. Apalagi target awal hanya satu emas, tapi yang didapatkan adalah satu emas dan satu perunggu.

“Reward pasti akan kita siapkan untuk atlet yang meraih medali di porprov,” tegasnya. ALS (*)

Top