Loading
Kabupaten Bangka Juara Umum Cabor Pencak Silat Porprov Bangka Belitung VI 2023

Kabupaten Bangka Juara Umum Cabor Pencak Silat Porprov Bangka Belitung VI 2023

PENCAKSILAT.TV – Kabupaten Bangka Juara Umum Cabor Pencak Silat Porprov Bangka Belitung VI 2023. Kabupaten Bangka keluar sebagai juara umum cabang olahraga Pencak Silat yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Porprov) VI Tahun 2023 di Bangka Barat pada Sabtu (26/8/2023).

Usai memenangkan laga di nomor tanding putra kelas C putri melawan wakil dari Kabupaten Bangka Barat, Tisya atlit pencak silat memastikan emas pamungkas untuk kontingen Kabupaten Bangka.

Kemenangan Tisya disambut meriah oleh rekan-rekannya yang telah bertanding dan meraih medali di nomor-nomor pertandingan yang lain juga.

Berikut nama atlit-atlit yang mempersembahkan medali emas untuk Kabupaten Bangka adalah Fadilah Farabi (tunggal putra), Anhar Zaki (tandi kelas b putra), Encik (tanding kelas b putri), Tisya (tanding kelas c putri), Andi (tanding kelas f putra), Atika (tanding kelas f putri), Andre Abdul Aziz (tanding kelas G putra), dan Nira Alviora-Syahwa (eksebisi ganda putri).

Sementara itu untuk medali perak disumbangkan oleh Erwin Dayu (tanding kelas A putra), Akhirudin dan Suwandi (ganda putra), Nova (tanding kelas B putri), Merli Umu (tanding kelas D putri) dan Alharma (tanding kelas E putra) dan Rizki (tanding kelas H putra).

Sedangkan untuk perunggu disumbangkan oleh Saiful, Zean dan Evan (beregu putra), Azizah, Lala dan Renafa (beregu putri), Devina (tunggal putri), Ahmad Wildani (tanding kelas C putra), Rio Piranto (tanding kelas D putra) dan Reval (tanding kelas I putra).

Secara total pencak silat Bangka memperoleh 7 emas, 6 perak dan 6 perunggu. Juara umum II dari Kabupaten Bangka Selatan 4 emas, 2 perak dan 9 perunggu, Bangka Barat 3 emas, 3 perak dan 8 perunggu.

Ketua IPSI Kabupaten Bangka, Hairul mengungkapkan rasa syukur atas terpenuhinya target sebagai juara umum.

“Target juara umum di pencak silat bisa tercapai. Ini semua berkat doa masyarakat Bangka, pengurus dan kerja keras 4 pelatih serta atlet,” Ungkap Hairul. (*)

Top