Loading
Kejurkab Pencak Silat Dandim Cup 0821/Lumajang Tahun 2023 Diikuti 397 Atlet dari 21 Kontingen

Kejurkab Pencak Silat Dandim Cup 0821/Lumajang Tahun 2023 Diikuti 397 Atlet dari 21 Kontingen

PENCAKSILAT.TV – Kejuaraan Tingkat Kabupaten (Kejurkab) Pencak Silat Dandim Cup 0821/Lumajang Tahun 2023 diikuti 397 Atlet dari 21 kontingen se-Kabupaten Lumajang. Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati dan berlangsung di GOR Wirabhakti Lumajang, pada Senin (28/08/2023).

Kategori pertandingan dalam Kejurkab Pencak Silat Dandim Cup 0821/Lumajang Tahun 2023 dibagi dalam 4 kategori, yakni Kategori pra usia dini dengan ketentuan umur 9-10 tahun, kategori usia dini umur 11-12 tahun, kategori pra remaja umur 13-14 tahun dan kategori remaja umur 15-16 tahun.

Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., selaku Dandim 0821/Lumajang menyampaikan, dalam pelaksanaan kejuaran tersebut memiliki banyak manfaat yang akan didapatkan para atlet, diantara banyak manfaat yang dapat diperoleh para peserta ialah meningkatkan kedisiplinan, sportifitas, soliditas dan persaudaraan sesama atlet pencak silat se-Kabupaten Lumajang.

“Kemenangan bukanlah semata-mata tujuan utama, akan tetapi keikutsertaan dan partisipasi aktif yang telah ditunjukkan merupakan wujud loyalitas baik sebagai kontingen dalam kejuaraan ini,” ujar Letkol Czi Gunawan.

Lebih lanjut Dandim 0821/Lumajang berpesan kepada para atlet, kualitas kemahiran teknis dengan didukung kualitas fisik serta mental menjadi syarat utama menjadi atlet yang baik. Selain itu  berbagai rangkaian latihan yang bertahap, bertingkat dan berlanjut, menjadi kunci utama dalam menumbuhkan sikap disiplin, dimana faktor disiplin adalah merupakan landasan utama menjadi atlet yang baik.

“Oleh karena itu saya berharap, setelah selesai kegiatan kejuaraan ini teruslah berlatih secara teratur dan berkesinambungan agar menjadi atlet yang berprestasi,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati saat membuka Kejurkab Pencak Silat Dandim Cup 0821/Lumajang menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Kejurkab Pencak Silat yang diikuti oleh 397 orang dari 21 kontingen se-Kabupaten Lumajang

“Saya mengapresiasi, di dalam lomba ini tidak ada nama perguruan, yang muncul adalah nama kontingen koramil, artinya semua menjadi satu, seluruh perguruan adalah saudara, dengan persaudaraan maka tidak boleh ada konflik dan kedamaian bisa dijaga dengan baik,” ungkap Bupati Lumajang.

Bunda Indah sapaanya, juga berpesan agar dalam mengikuti pertandingan tersebut seluruh atlet pencak silat tetap menjunjung tinggi sportifitas. Ia juga mengimbau agar Pencak Silat Dandim Cup 2023 dijadikan ajang mengasah dan meningkatkan skill masing-masing atlet.

“Ini adalah acara untuk memilih dan mencari para atlet olahraga di bidang silat, Kita berharap lahir bibit-bibit muda yang mampu membawa harum nama Kabupaten Lumajang di kancah persilatan,” pungkas Bunda Indah. ALS (*)

Top