Loading
Tim Pencak Silat UGM Raih 13 Medali dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat

Tim Pencak Silat UGM Raih 13 Medali dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat

PENCAKSILAT.TV – Tim Pencak Silat UGM memperoleh total raihan 13 medali dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat yang diselenggarakan Universitas PGRI Yogyakarta pada 21-25 Agustus lalu.

UGM yang diwakili 18 orang anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat berhasil meraih 3 medali emas, 3 medali perak, dan 7 medali perunggu.

“Tentunya senang sekali bisa mendapat medali emas, dan bangga juga bahwa teman-teman sangat kompak. Harapannya ke depan UKM Pencak Silat UGM semakin maju dan bisa menorehkan prestasi dalam kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional,” ungkap Devi Ayu Lisdiyana, Mahasiswa Program Studi Sastra Inggris, yang memperoleh medali emas untuk kelas 60-65 kg putri.

Kejuaraan yang mereka ikuti kali ini merupakan kompetisi antar perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Lebih dari 200 peserta mengikuti kompetisi ini dalam berbagai kelas yang dipertandingkan.

Devi menuturkan, kejuaraan kali ini merupakan kompetisi ketiga yang mereka ikuti di tahun ini, setelah ajang Magelang Championship dan Pemusatan Latihan Daerah Pra-PON. Untuk mempersiapkan diri mengikuti berbagai kompetisi, para anggota UKM mengadakan latihan rutin hingga tiga kali dalam seminggu.

“Latihan rutin kami setiap hari Selasa dan Kamis, tetapi mendekati pertandingan kami bisa berlatih seminggu tiga kali,” kata Devi. ALS (*)

Top