Loading
tribratanews.tulungagung.jatim.polri.go.id

Gelar Pertemuan Bersama Paguyuban Pencak Silat, Tiga Pilar Kecamatan Kedungwaru Eratkan Tali Silaturrahmi

PENCAKSILAT.TV – Gelar Pertemuan Bersama Paguyuban Pencak Silat, Tiga Pilar Kecamatan Kedungwaru Eratkan Tali Silaturrahmi pada Rabu (06/09/2023) malam.

Polsek Kedungwaru jajaran Polres Tulungagung, Polda Jatim bersama Tiga Pilar menggelar kegiatan Ngopi bareng Forpimca dengan Paguyuban Pencak Silat yang ada di Kecamatan Kedungwaru.

Kegiatan tersebut merupakan sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi, memperkuat kerukunan dan menjaga kondusifitas kamtibmas

AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si selaku Kapolres Tulungagung melalui Kapolsek Kedungwaru mengatakan, bahwa kegiatan ngopi bareng dengan perguruan pencak silat ini dilakukan dalam rangka harkamtibmas.

“Ini merupakan ajang silaturahmi dan membangun kerukunan antar Paguyuban Pencak silat juga mengajak bekerjasama dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap aman kondusif khusunya yang ada di Kecamatan Kedungwaru,” tutur Kapolres Tulungagung sebagaimana dikutip dari tribratanews.tulungagung.jatim.polri.go.id.

Ia menambahkan acar ini dilakukan juga dalam rangka konsolidasi dan pembinaan kepada para Perguruan Silat yang ada di Kecamatan Kedungwaru serta untuk membahas permasalahan dan mencari solusi dalam mengatasinya

Lebih lanjut Kapolsek berharap, dengan diadakanya kegiatan pertemuan rutin dan ngopi bareng ini apabila ada permasalahan para Ketua perguruan sebagai orang yang di tuakan dapat memberikan saran positif kepada warga sehingga permasalahanya tidak berkembang menjadi konflik.

”Kita berharap untuk seluruh perguruan yang ada di Wilayah Kecamatan Kedungwaru meningkatkan rasa persaudaraan dan ikut mengelola situasi kamtibmas yang aman kondusif”, imbuhnya.

Tak hanya itu pada kesempatan tersebut Kita juga mengingatkat kepada semua kelompok perguruan, meskipun berbeda simbul namun kita harus tetap menjadi satu kesatuan serta jangan fanatik yang berlebihan yang dapat membuat situasi kamtibmas kurang kondusif.

“Jika terjadi gesekan antar pok silat agar masing pok silat bisa menahan diri dan tidak mudah terprovokasi sehingga permasalahan tidak meluas”, ungkapnya.

“Selain itu juga membahas terkait pengalihan fungsi tugu pencak silat yang ada di wilayah Kecamatan Kedungwaru pungkasnya. ALS (*)

Top