Loading
Prestasi yang diraih PSHT

Fakta Ke Unggulan Persaudaraan Setia Hati (PSHT) Diminati Banyak Orang

PENCAKSILAT.TV-Fakta Ke Unggulan Persaudaraan Setia Hati (PSHT) Diminati Banyak Orang.

PSHT merupakan singkatan dari Persaudaraan Setia Hati Terate, sebuah organisasi olahraga yang diinisiasi oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo pada tahun 1922 di Madiun, Indonesia.

Kata-kata PSHT sendiri memiliki makna yang mendalam, seperti “mendatangi tanpa kawan, menang tanpa mengalahkan, sakti tanpa kesaktian dan kaya tanpa kekayaan”

Selain itu, PSHT juga memiliki banyak falsafah hidup yang dijadikan prinsip oleh anggotanya, seperti “Tega melihat sakitnya, tidak tega melihat matinya”.

Mulanya, PSHT bukanlah organisasi silat melainkan sebuah perkumpulan bernama Sedulur Tunggal Kecer yang didirikan oleh Ki Ageng Ngabehi Soerodiwirjo pada 1903.

Ia merupakan putra sulung dari Ki Ngabehi Soeromihardjo, seorang mantri cacar di daerah Ngimbang, Jombang, Jawa Timur.

Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) adalah salah satu perguruan pencak silat yang banyak diminati masyarakat dan berdiri sejak tahun 1922 di Surabaya.

PSHT memiliki beberapa keunggulan dan ciri khas dalam sistem bela dirinya, seperti penggunaan senjata tradisional diantaranya adalah keris, trisulla, rambik, golok, pedang, celurit, dan toyak.

Dari beberapa ciri khas yang dimiliki oleh perguruan PSHT tersebut menjadia acuan mengapa banyak orang tertarik untuk berguru pada para pendekar Persaudaraan Setia Hati.

Selain itu, PSHT juga mengajarkan teknik-teknik bela diri yang sangat mematikan dan efektif dalam melumpuhkan lawan.

Persaudaraan Setia Hati juga dikenal karena penanaman dan pembinaan moral, serta penekanan pada pelestarian kebudayaan dan warisan budaya Indonesia melalui ajaran pencak silatnya.

Keberagaman budaya yang tercermin dari banyaknya aliran silat di Indonesia juga menjadi salah satu keunikan dan keunggulan dari PSHT.

Dalam artikel kali ini, Sobat Pencak Silat TV akan menguraikan beberapa alasan mengapa PSHT banyak diminati masyarakat.

PSHT memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan perguruan silat lainnya, Simak berikut ini Fakta Ke Unggulan Persaudaraan Setia Hati (PSHT) Diminati Banyak Orang :

  1. Historis: PSHT didirikan oleh Ki Ngabehi Soeromihardjo (Eyang Suro) pada tahun 1903 di Surabaya, sebelumnya aliran pencak silat ini bernama aliran Djojo Gendilo Tjipto Muljo.
  2. Persaudaraan: PSHT merupakan salah satu pendiri IPSI (Indonesia Pertumbuhan Sportif) dan menjadi perguruan silat yang paling lengkap di Indonesia.
  3. Kembangan Karakter dan Moral: PSHT tidak hanya mengajarkan bela diri yang mematikan, tetapi juga mengembangkan karakter dan moral serta kemampuan bela diri yang mematikan hanya diajarkan dalam situasi yang tepat.
  4. Keterlibatan Internasional: PSHT memiliki 10 komisariat di sembilan negara, termasuk Malaysia, Belanda, Russia, Timor Leste, Hongkong, Korea Selatan, Jepang, Belgia, dan Perancis.

Dalam menjadi perguruan pencak silat yang diminati, PSHT menjadi salah satu yang menawarkan keunggulan dan ciri khas dalam sistem bela dirinya serta mengajarkan nilai-nilai kejujuran, kesopanan, dan kedisiplinan yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.

Demikian Fakta Ke Unggulan Persaudaraan Setia Hati (PSHT) Diminati Banyak Orang, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. MAR (*)

Top