Loading
Prestasi yang diraih perisai diri

6 Medali Emas Yang Diraih Pencak Silat Perisai Diri dalam Kejuaraan

PENCAKSILAT.TV-6 Medali Emas Yang Diraih Pencak Silat Perisai Diri dalam Kejuaraan.

Perisai Diri, atau Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri, adalah organisasi olahraga beladiri yang didirikan oleh R.M.

Soebandiman Dirdjoatmodjo pada tanggal 2 Juli 1955 di Surabaya, Jawa Timur. Perisai Diri mengandung unsur 156 aliran silat dari berbagai daerah di Indonesia.

Teknik silat Perisai Diri mengajarkan pesilat untuk meninggalkan karakter kehewanannya, seperti kebrutalan, dan mengutamakan keseimbangan antara pengetahuan silat dan kerohanian, sehingga pesilat diharapkan memiliki kepercayaan diri yang kuat, berperangai lemah lembut, serta bijaksana dalam berpikir dan bertindak.
Dalam artkel kali ini, Sobat Pencak Silat Tv akan menguraikan 6 Medali Emas Yang Diraih Pencak Silat Perisai Diri dalam Kejuaraan.

Dalam Kejurnas Perisai Diri Tingkat Nasional XXVII tahun 2023, atlet perisai diri dari berbagai perguruan menunjukkan prestasi yang baik. Berikut adalah beberapa prestasi terkemuka:

  • Universitas Padjadjaran (Unpad): Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Perisai Diri Unpad menyabet Juara Umum I pada Kejuaraan Nasional XXVII Tahun 2023 Silat. UKM Perisai Diri Unpad mengucapkan terima kasih atas segala doa dan dukungan baik morel maupun materil.

    Pada kejuaraan ini, Unpad mendapatkan 6 medali emas, termasuk 4 medali emas dalam nomor pertandingan Beregu Senjata Wajib Putra, Tanding IPSI Kelas B Putra, Berpasangan Senjata Putra, dan Tunggal Putra.

  • Politeknik Negara Sumatera Barat (Poltekip): Atlet Poltekip Torehkan prestasi di Kejurnas Perisai Diri 2023, di mana mereka meraih 4 medali emas.

  • Wakil Perisai Diri: Jessica Metta Amelia, M Iqbal, dan Panca Edi Rusyandi meraih perak di Kejurnas Perisai Diri.

  • Pesilat Unpatti: Mar’atun Lestaluhu dinobatkan sebagai Pesilat Terbaik Putri Kejurnas Antar Perguruan Tinggi Piala Presiden

Prestasi ini menunjukkan betapa atlet perisai diri di Indonesia memiliki kemampuan yang tinggi dan mampu menangani prestasi di tingkat nasional.

Pada Kejurnas Perisai Diri Tingkat Nasional XXVII tahun 2023, perguruan perisai diri menghasilkan kejuaran sebagai berikut:

  • Institut Teknologi Bandung (ITB): Kontingen ITB meraih tiga medali emas dan empat medali perunggu dalam Kejuaraan Nasional XXVII Tahun 2023 Silat Perisai Diri Antarperguruan Tinggi.

  • Universitas Pengguruan Riahan Singgih (UPGRIS): Tim Perisai Diri UPGRIS Sabet 7 Medali pada Kejurnas Perisai Diri Tingkat Nasional.

  • Politeknik Negara Sumatera Barat (Poltekip): Atlet Poltekip meraih 4 medali emas pada Kejurnas Perisai Diri 2023.

  • Universitas Pattimura (Unpatti): Tim Perisai Diri Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Universitas Pattimura berhasil menyabet 3 Medali Emas dalam Kejuaraan Nasional XXVII Tahun 2023 Silat Perisai Diri Antar Perguruan Tinggi.

  • Universitas Padjadjaran (Unpad): Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Perisai Diri Unpad menyabet Juara Umum I pada Kejuaraan Nasional XXVII Tahun 2023 Silat. UKM Perisai Diri Unpad mendapatkan 6 medali emas, termasuk 4 medali emas dalam nomor pertandingan Beregu Senjata Wajib Putra, Tanding IPSI Kelas B Putra, Berpasangan Senjata Putra, dan Tunggal Putra.

Secara keseluruhan, perguruan perisai diri menghasilkan 200 medali untuk semua kategori dalam kejuaraan.

Demikian Prestasi yang diraih Oleh Perguruan Perisai Diri dalam tingkat nasional maupun internasional. MAR (*)

Top