Loading

Berikut Deretan Prestasi yang Diraih oleh PSH Winongo

PENCAK SILAT.TV- Berikut Deretan Prestasi yang Diraih oleh PSH Winongo.  Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) merupaka perguruan pencak silat yang didirikan oleh Raden Djimat Hendro Seowarno pada tahun 1966.

Perguruan silat ini mempuyai padepokan yang berpusatkan di Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun yaitu kota dimana PSHW dilahirkan.

PSH Winongo mempunyai tujuan untuk ikut serta dalam bela negara dan mengolah rasa dan batin. Agar tencapai keluhuran budi dalam mendapatkan kesempurnaan hidup.

Serta kebahagiaan dan kesejahteraan lahir dan batin baik di dunia maupun akhirat memalui jalan pencak silat.

Setiap anggota  Persaudaraan Setia Hati harus bisa menguasai setidaknya 43 jurus, 13 pukulan dobel, 13 tendangan dobel, dan 19 pasangan lengkap.

Setiap kenaikan tingkat, masing-masing anggota harus lulus ujian, mulai dari hafalan jurus dan sambung atau tanding dengan seperguruan.

Dalam perguruan ini, semua anggota juga diajarkan bagaimana cara menghadapi lawan yaitu tangkisan dan mempertahankan diri dari serangan.

Dalam PSH Winongo, anggota juga dilatih kedisplinan diri dan ketekunan untuk melahirkan pendekar dan para atlite yang membanggakan.

Hal ini terbukti dari prestasi – prestasi yang diraih oleh anggota PSH Winongo. Berikut prestasi yang membanggakan dari PSH Winongo baik ditingkat Nasional maupun Internasional.

PSHW telah banyak menorehkan prestasi yang cukup gemilang. Mulai dari pertandingan silat dalam ajang KONI Cup Natuna pada tahun 2011 lalu. Melalui ajang HIMSI, PSHW keluar sebagai juara kedua dan juara ketiga pada perguruan silat kombinasi Siliwangi.

Anggota PSH Winongo mampu meraih mendali emas, perak, dan perunggu dalam turnamen nasinal yang diselenggarakan di Yogyakarta pada tahun 2018.

Selain prestasi di dalam negeri, PSHW juga cukup gemilang di ajang POMASEAN XVII yang diselenggarakan di Malaysia. Hingga masih banyak prestasi lainnya yang telah dimiliki oleh Persaudaraan Setia Hati Tunas Muda Winongoi.

PSH Winongo juga telah mengelola Suran Agung dan Halal bihalal yang diadakan setiap tahunnya.

Meskipun detail spesifik mengenai jumlah medali atau pencapaian dalam kompetisi tertentu mungkin tidak tersedia, pencapaian ini menunjukkan keberhasilan PSHW dalam berbagai kompetisi pencak silat, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Itulah beberapa deretan prestasi yang telah diraih oleh PSH Winongo.MAR(*)

Top