Loading
7 Tips Meningkatkan Kepercayaan Diri dalam Latihan Pencak Silat

7 Tips Meningkatkan Kepercayaan Diri dalam Latihan Pencak Silat

PENCAK SILAT.TV- Dalam pelatihan pencak silat sangatlah dibutuhkan ketahanan fisik yang kuat.

Hal ini dikarenakan dalam pelatihannya berkaitan dengan jurus-jurus.

Selain ketahanan fisik perlunya mental yang yang kuat agar dapat menjaga kestabilan dalam proses pelatihan.

Tak hanya itu sikap percaya dan yakin diri juga tak kalah penting karena hal ini berkenaan dengan bagaimana seorang akan mengatur emosi dan menyalurkan bakatnya.

Selama proses pelatihan seorang warga atau anggota pencak silat perlu mempunyai keyakinan dalam dirinya.

Terapat beberapa tips yang dapat dilakukan untuk meyakini diri atau percaya diri yaitu sebagai berikut.

Mulai dengan prinsip

Pada intinya, prinsip ini menyampaikan, untuk memperoleh karakter yang  dikehendaki, mulai dengan berperilaku seolah anda telah memilikinya.

Bila sesseorang mau lebih berani, dapat mencoba melakukan tindakan seolah anda memiliki keberanian yang besar.

Terima Tanggungjawab

Satu unsur utama untuk meningkatkan rasa yakin diri yang dinamik yaitu memiliki kekuatan terima tanggungjawab untuk hidup kamu serta bebrapa aksi .

Menurut beberapa konsultan usaha, rasa tanggungjawab memiliki jalinan kuat dengan rasa yakin pada diri sendiri yang dapat membuat berhasil.

Tidak Mengucapkan Kalimat yang Membuat Ragu

Terlepas dari semuanya usaha serta bebrapa kemauan baik, beberapa orang meruntuhkan rasa yakin pada diri sendiri lewat cara mereka terlibat perbincangan mengenai diri mereka serta beberapa yang diimpikan mereka.

Jalan menuju rasa yakin diri yang dinamik bakal bergerak lebih cepat bila anda meningkatkan kepercayaan positif dalam diri anda.

Salah satunya dengan mengungkapkan kalimat-kalimat positif untuk diri sendiri.

Terima tantangan

Dari pada menyerah pada rasa takut  cobalah mengambillah resiko yang masuk akal.

Terima tantangan biarpun menakutkan serta upayakan tidak untuk banyak minta pertolongan dari orang lain.

Lakukan hal semacam ini berikan anda kesempatan yang tidak ternilai harga nya untuk menangani kondisi, berjumpa segera dengan tantangan serta mengalahkannya. Terima tantangan dalam kehidupan senantiasa adalah pembangkit rasa yakin pada diri sendiri.

Tolak anjuran negatif

Hal ini dapat kita lihat dari lingkungan pertemanan kita, terkadang terdapat beberapa orang yang memberikan dukungan atau bahkan malah sebaliknya.

Jika orang disekitar kita banyak yang berpikiran negatif yaitu menghancurkan kepercayaan diri kita maka sebaiknya untuk menghidari diri

Ikuti beberapa Nada Positif

Sembari menyisihkan bebrapa dampak negatif, cobalah terbuka pada semuanya dampak poisitif didalam hidup anda. Rasa yakin diri itu berbentuk menular.

Bila anda dikelilingi beberapa orang yang positif, semangat, yakin pada diri sendiri, kepribadian anda condong lakukan beberapa karakter yang sama.

Menjadikan keresahan sebagai sekutu

Didalam rasa kuatir atau resah senantiasa ada alat untuk membuat serta menaklukkannya. Umpamanya : daya yang bertambah, kesadaran yang lebih tinggi, fikiran yang lebih tajam, pemikiran-pemikiran yang menyentak.

Dari pada menggunakan dengan percuma daya cemas itu dalam kekhawatiran, gunakan untuk hadapi tantangan dengan cara efisien serta dengan cara tegas.

Itulah beberpa tips yang dapat dilakuakan untuk meningkatkan rasa percaya diri dan yakin pada diri kita saat melakukan sesuatu dan saat berlatih pencak silat. MAR(*)

Top