Loading
Jurus Tikahan Dalam Gerak Badan Pencak Margaluyu Pusat

Makna Jurus Halusan Dan Jurus Tikahan Dalam Gerak Badan Pencak Margaluyu Pusat

PENCAKSILAT.TV-Makna Jurus Halusan Dan Jurus Tikahan Dalam Gerak Badan Pencak Margaluyu Pusat.

Gerak Badan Pencak Margaluyu Pusat adalah seni beladiri yang berasal dari Indonesia dan berbasis pada gerak pencak silat. Seni ini merupakan ilmu beladiri pernapasan dan tidak mengenal tingkatan dalam olah jurus jurus pernapasan, serta tidak mengenal istilah guru besar.

Gerak Badan Margaluyu Pusat tidak memiliki tingkatan senioritas yang otomatis, dan level senioritas secara otomatis tidak diberikan. Seni ini bergabung dengan Perhimpunan Pencak Silat pada tahun 1948. Kemudian didirikanya Perguruan Margaluyu berlangsung pada tahun 1948.

Jurus-jurus gerak badan Pencak Margaluyu Pusat meliputi:

  1. Jurus halus (wajib ditempuh): 10 jurus wajib Gerak Badan Pencak Margaluyu Pusat, yang dikemudian hari menjadi 10 jurus wajib tersebut.
  2. Jurus tikahan: wajib
  3. Jurus kasaran: optional, tidak wajib.
  4. Jurus kasaran peupeuhan: optional, tidak wajib
  5. Jurus Payung Rasul: optional, tidak wajib ditempuh.

Harkatan atau wisuda dilaksanakan setelah semua latihan jurus halus dan tikahan selesai dilakukan.

Jurus halusan dan jurus tikahan dalam gerak badan Pencak Margaluyu Pusat adalah bagian dari pelatihan beladiri yang dilakukan. Jurus halusan merupakan jurus wajib yang harus dilakukan sebelum jurus kasaran, dan jurus tikahan merupakan jurus yang harus dilakukan sebelum harkatan.

Jurus halusan adalah bagian dari pelatihan beladiri yang harus dilakukan sebelum jurus kasaran. Ini adalah bagian dari pelatihan beladiri yang dilakukan oleh pelatih senior sebelum harkatan, yang merupakan tahap terakhir dalam pelatihan beladiri. Jurus halusan terdiri dari 10 jurus wajib yang harus dilakukan sebelum jurus kasaran. Jurus tikahan, pada sisi lain, merupakan jurus yang harus dilakukan sebelum harkatan.

Ini adalah bagian dari pelatihan beladiri yang dilakukan oleh pelatih senior sebelum harkatan. Jurus tikahan merupakan bagian dari pelatihan beladiri yang dilakukan untuk memperbaiki tata gerak dan kesempurnaan pelatihan. Sebelum harkatan dilaksanakan, pelatih senior melakukan uji petik keluwesan tata gerak jurus halusan dan jurus tikahan.

Pelatih senior yang melaksanakan harkatan harus melakukan uji petik keluwesan terlebih dahulu untuk memastikan kesempurnaan tata gerak para peserta yang dilatihnya.Jurus halusan dan jurus tikahan merupakan bagian dari pelatihan beladiri yang dilakukan oleh Gerak Badan Pencak Margaluyu Pusat, yang merupakan seni beladiri yang berasal dari Indonesia dan berbasis pada gerak pencak silat.

Demikian Makna Jurus Halusan Dan Jurus Tikahan Dalam Gerak Badan Pencak Margaluyu Pusat. MAR (*)

Top