Loading
Prinsip Dan Ajaran Gerak Badan Pencak Margaluyu Pusat

Prinsip Dan Ajaran Gerak Badan Pencak Margaluyu Pusat

PENCAKSILAT.TV-Prinsip Dan Ajaran Gerak Badan Pencak Margaluyu Pusat.

Gerak Badan Pencak Margaluyu Pusat dapat membantu dalam pembangunan karakter individu dengan membangun keterampilan fisik, mental, kesetiaan, tata tertib, kesempurnaan, dan kesadaran.

Prinsip dan ajaran Gerak Badan Pencak Margaluyu Pusat dibuat berdasarkan pendidikan beladiri Andadinata dan pemikiran pendiri, yang diperlukan untuk menjadi seorang guru beladiri. Berikut adalah prinsip dan ajaran Gerak Badan Pencak Margaluyu Pusat:

Tingkatan dan guru besar tidak berperan dalam pembelajaran beladiri: Gerak Badan Margaluyu Pusat tidak memiliki tingkatan dalam olah jurus jurus pernapasan, serta tidak mengenal istilah guru besar.
Pelatihan berbasis pada gerak pencak silat: Jurus-jurus Gerak Badan Pencak Margaluyu Pusat berbasis pada gerak pencak silat.
Jurus halus dan jurus tikahan: Jurus halus adalah bagian dari pelatihan beladiri yang harus dilakukan sebelum jurus kasaran, sementara jurus tikahan harus dilakukan sebelum harkatan.
Uji petik keluwesan tata gerak: Sebelum harkatan dilaksanakan, pelatih senior melakukan uji petik keluwesan tata gerak jurus halusan dan jurus tikahan.
Tata cara pelatihan: Gerak Badan Margaluyu Pusat dibagi dalam dua bagian, yakni Jurus halus (10 jurus) yang bersifat wajib dilaksanakan, dan Jurus Kasaran dengan jurus Payung Rasul.
Pendidikan beladiri Andadinata: Prinsip dan ajaran Gerak Badan Pencak Margaluyu Pusat terbasis pada pendidikan beladiri Andadinata, yang diperlukan untuk menjadi seorang guru beladiri.
Pendidikan beladiri dan pendidikan umum: Gerak Badan Margaluyu Pusat mencakup pendidikan beladiri dan pendidikan umum, yang diperlukan untuk mengembangkan keterampilan dan kemampuan individu.
Tata tertib dan tata kesetiaan: Gerak Badan Margaluyu Pusat mengajar tata tertib dan tata kesetiaan, yang diperlukan untuk mengembangkan keterampilan dan kemampuan individu
Pendidikan beladiri dan pendidikan umum: Gerak Badan Margaluyu Pusat mencakup pendidikan beladiri dan pendidikan umum, yang diperlukan untuk mengembangkan keterampilan dan kemampuan individu.

Kesempurnaan tata gerak: Gerak Badan Margaluyu Pusat mengajar kesempurnaan tata gerak, yang diperlukan untuk mengembangkan keterampilan dan kemampuan individu.

Gerak Badan Margaluyu Pusat adalah seni beladiri yang berasal dari Indonesia dan berbasis pada gerak pencak silat. Seni ini bergabung dengan Perhimpunan Pencak Silat pada tahun 1948. Pendirian Perguruan Margaluyu berlangsung pada tahun 1948.

Demikian Prinsip Dan Ajaran Gerak Badan Pencak Margaluyu Pusat. MAR (*)

Top