Loading
75 Atlet Pencak Silat Kejuaraan Bupati Cup Mimika 2023 Dijamin BPJS Ketenagakerjaan

75 Atlet Pencak Silat Kejuaraan Bupati Cup Mimika 2023 Dijamin BPJS Ketenagakerjaan

PAGARNUSA.OR.ID – Sebnyak 75 atlet peserta Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup Tahun 2023 yang diadakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Mimika mendapatkan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Secara resmi pemberian kartu perlindungan ini disampaikan langsung oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Mimika, Rudyanto Panjaitan, di Graha Emeneme pada hari Senin (28/08/2023) yang lalu.

Rudyanto Panjaitan menyatakan BPJS Ketenagakerjaan hadir untuk menjaga para atlet pencak silat yang akan berpartisipasi dalam Kejuaraan Bupati Cup dari potensi risiko cedera maupun kecelakaan serius, termasuk risiko kematian.

“Para atlet telah didaftarkan sebagai peserta Bukan Penerima Upah (BPU) dan tercakup dalam program perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) serta Jaminan Kematian.” terang Rudyanto.

Pernyataan ini disampaikan oleh Rudy melalui pernyataan tertulis pada hari Selasa (30/8/2023).

Selanjutnya, Rudyanto Panjaitan berharap bahwa semua atlet dari cabang olahraga lain di Mimika juga akan bergabung dalam program BPJS Ketenagakerjaan, sehingga mereka juga akan mendapatkan perlindungan terhadap risiko cedera atau bahkan kematian saat berpartisipasi dalam kegiatan olahraga.

“Dengan sepenuh hati, kami mengharapkan agar seluruh atlet di Mimika, baik dari cabang olahraga pencak silat maupun cabang olahraga lainnya, akan mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini akan memastikan bahwa ketika risiko muncul selama latihan atau pertandingan, para atlet akan memiliki perlindungan dari berbagai program yang ditawarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan,” tambah Rudy.

Rudy juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi para Atlet Pencak Silat dalam Kejuaraan Bupati Cup Tahun 2023 di Mimika. ALS (*)

Top